Si Penemu Internet

Siapa yang tidak kenal dengan bapak Leonar Kleinrock
bapak Kleinrock adalah si penemu internet, siapa sangka menyangka kalo penemuannya ini menjadi salah satu penemuan terbesar di abad modern ini.
Bapak Leonard Kleinrock lahir di New York pada tanggal 13 Juni 1934 dia adalah seorang enginer dan ilmuan komputer. sekitar 40 tahun yang lalu tepatnya 29 oktober 1969 adalah hari yang paling bersejarah bagi perkembangan teknologi.

Pada saat itulah Leonard Keinrock memperkenalkan hasil temuannya yang bernama Internet.
Internet berasal dari kata "interconnection-networking" adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk  melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

Siapa sangka penemuan ini dapat menjadi semakin berkembang hingga saat ini, dan dapat membantu keseharian kita. Awalnya bapak Leonard Keinrock ini menemukan internet dikarenakan kecintaannya di dunia sains. dalam disertasinya dia berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya menjadi berpaket-paket.
inilah kunci dalam pertukaran data antar komputer.

Bersama dengan timnya Leonard Keinrock melakukan penelitian untuk membuat suatu komputer yang bisa berkomunikasi dengan komputer lainnya. Awalnya tidak ada yang peduli dengan tindak tanduknya proyek besar ini. bahkan AT dan T (Perusahaan penyedia sambungan telepon terbesar di Amerika Serikat menolak penelitian ini yang menurut mereka sebuah mission impossible atau misi yang mustahi untuk dicapai). tak kenal lelah bapak Leonard Kleinrock mencoba membujuk AT dan T. dan pada suatu ketika  AT dan T mau  menyediakan falsilitas berupa jalur yang menghubungkan komputer untuk Arpanet.

Wah panjang sekali perjuangan dan pengorbanan bapak Leonard Keinrock yah !!
Dan kita mah sudah tinggal enaknya, tapi masih juga ada yang tidak memanfaatkan internet ini dengat baik. hehe5
Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk kita semua ya. AMINNNNNNNNN