Penemu telepon genggam

Sedikit berbagi, hehehe
siapa yang tak tau dengan si penemu telepon genggam Martin cooper, pastinya udah pada taukan dan kalo ada yang belum tau nih saya punya sedikit artikel untuk dibaca teman-teman, ya supaya teman tau lebih dalam tentang bapak martin cooper ini.

Martin cooper lahir pada tanggal 26 desember 1928 di chicago (lllionis USA ) yang merupakan pemimpin tim insinyur dari motorola yang mengembangkan perangkat genggam ponsel yang berbeda dari telepone mobil (car phone). Cooper adalah CEO dan pendiri ArrayComm, sebuah perusahaan yang bekerja dalam penelitian teknologi Smart Antena dan mengembangkan jaringan nirkabel, dan merupakan direktur penelitian dan pengembangan motorola.

Cooper dan para insinyur yang bekerja untuknya, serta Mitchell mempatenkan penemuan "Radio Telephone System" yang diajukan 17 oktober 1973 dengan nomor paten 3906166 dan telah disetujui pada september 1975 atas nama mereka. Cooper dianggap sebagai penemu pertama telepon genggam telepon (HP). pertama dan orang pertama yang melakukan panggilan dengan prototipe ponsel genggam seluler tersebut pada 3 April 1973. Kejadian yang yang bersejarah tersebut. disaksikan dimuka umum di depan wartawan dan  orang-orang yang lewat di jaln kota New York.
Panggilan pertama ditujukan kepada Dr. Joel S. Engel, kepala riset di Bell labs.

Kalimat pertama yang diucapkan adalah " Joel, I'm calling you from a 'real' cellular telepon. A portable handheld telepon."

Panggilan pertama tersebut sebagai wal penanda mulainya pergeseran fundamental teknologi dan pasar komunikasi ke arah komunikasi telepon yang portable dimana seseorang dapat langsung berkomunikasi langsung dengan orang lain, tidak lagi dahulu kala dimana yang dituju adalah tempat sebagaimana telepon.


Semoga art ikel ini dapat memberi manfaat untuk kita semua "AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN"


 Terimakasih